5 Kebiasaan Kecil Yang Mengancam Kesehatan

Posted: 17 April 2012 in F.Y.I.

Kesehatan tidak hanya sekedar menjaga pola makan ataupun berolahraga setiap hari, tanpa disadari kebiasaan-kebiasaan kita menentukan kondisi kesehatan kita. Berikut beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan dalam keseharian Anda, apabila kebiasaan ini terus berlangsung maka ancaman terhadap kesehatan Anda akan semakin besar. Cek kebiasaan buruk berikut yang tampak tidak berbahaya namun tidak sehat seperti yang dijelaskan oleh onlymyhealth ini.

1. Hewan Peliharaan
Memang menyenangkan mengelus hewan perliharaan tersayang, namun mikroorganisme yang terdapat dalam hewan peliharaan dapat berpindah ke tubuh Anda, begitu juga dengan parasit dan kutu. Pastikan hewan peliharaan Anda dimandikan secara teratur.

2. Vacum Cleaner
Menghilangkan debu dengan menggunakan mesin vacum cleaner memang sangat efisien, namun perhatikan, apakah vacum cleaner yang Anda gunakan telah memiliki sisitem filter high efficiency particulate air (HEPA), karena menurut hasil riset debu halus atau partikel-partikel kecil yang disedot dapat keluar melalui sela-sela mesin tanpa system filter high efficiency particulate air (HEPA) dan dapat berbhaya bagi penderita alergi.

3. Bantal
Tahukan Anda, kulit manusia bisa mengelupaskas 1,5 juta sel per jam dan kulit bisa berkeringat 1 liter (sekitar 950 ml) dan dengan menggunakan bantal, sel sel kulit mati selama Anda tidur dapat tersisa di bantal, karena itu pastikan Anda selalu mengganti cover bantal Anda secara teratur untuk menghindari berbagai resiko penyakit kulit.

4. Televisi
Terlalu minimnya bergerak yang diakibatkan aktivitas menonton televisi yang pasif akan membuat tubuh Anda menderita berbagai penyakit. Dengan ditambah kalori yang tinggi akan meningkatkan berbagai resiko penyakit obesitas.

5. Spons
Banyak orang beranggapan bahwa cukup mengusapkan spons ke alat-alat rumah tangga seperti meja dan lantai untuk menghilangkan bakteri yang ada, namun fakta berkata sebaliknya. Ditemukan bahwa spons yang tidak dibersihkan dengan benar atau terlalu sering digunakan tanpa dibersihkan akan membuat penyebaran bakteri e-coli semakin bertambah. Bersihkanlah spons Anda saat melakukan kegiatan bersih-bersih di rumah sesering mungkin untuk memastikan bakteri yang ada dispons dapat diminimalisir.

Sumber : https://www.facebook.com/duniatraining

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s