Cara Efektif Mengatasi Bad Mood

Posted: 18 April 2012 in F.Y.I., Tips

Banyak hal yang dapat mempengaruhi mood, mulai dari saat kita bagun tidur sampai kembali tidur di malam hari, namun pastikan diri Anda tidak berlarut-larut dalam mood yang negatif.

Ketahui hal-hal yang membuat Anda kehilangan mood dan kendalikan mood Anda.

1. Emosi Sang Bos

Keadaan emosi kita dipengaruhi oleh tingkah polah orang-orang di sekitar kita, memiliki atasan yang kaku dan tidak kenal ampun memang terkadang membuat mood turun, ketahui dan bersiaplah untuk setiap hal yang akan terjadi, jangan biarkan diri Anda larut dalam emosi yang biawa orang lain. Pastikan pekerjaan Anda terorganiswir dengan baik sehingga dapat men-cover setiap emosi yang disampaikan atasan Anda. Jangan ragu untuk mengukur harapan yang diinginkan oleh atasan kita agar mampu kita penuhi dengan seimbang dan profesional.

2. Gossip

Berorganisasi dan komunikasi merupakan suatu hal yang wajar dilakukan rekan-kerja, namun apabila sudah melampaui privasi atau informasi yang tidak benar, akan merubah mood Anda seketika. Oleh karena itu hindari hal-hal yang bersifat gossip, upayakan komunikasi yang terjalin tetap dalam ruang lingkup yang baik, sopan dan efektif baik sesama rekan kerja, atasan ataupun bawahan.

3.Mertua

Kadang kita tidak suka bila seseorang seakan menggurui kita, saat beban pekerjaan meningkat dan tubuh membutuhkan istirahat, ayah atau ibu mertua memberikan nasihat yang ujung-ujungnya tidak dapat kita cerna dengan baik. Namun hindarilah hal tersebut dengan menyediakan waktu khusus untuk berbincang ringan dengan mertua, dengan begitu kita dapat memberikan rasa nyaman walaupun tidak dapat kita besrikan setiap saat dan lebih mengenal satu sama lain.

4. Teman

Memang memiliki teman itu menyenangkan, namun bila setiap kali bertamu yang dikomunikasikan hanya masalah dia yang itu-itu saja sehingga kita terbawa ke dalam emosinya yang negatif. Sesekali kita dapat mensiasati teman kita dengan membuat joke-joke seru dan berkunjung ke tempat baru, sehingga ada materi untuk diperbincangkan

Sumber : Kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s